Join On Facebook
0   Server Download 0   Visitor Today 0   Total Article 0   Total Visitor
  • 30-April-2015
  • 30-April-2015 oleh Tukang Baso

    Microsoft Luncurkan Visual Studio Code Untuk OS X, Linux dan Windows

    Ditulis Oleh : Tukang Baso

    Ditulis Tanggal : 30-April-2015

    Dibaca Sebanyak : 809 Kali

    Pada konferensi pengembang membangun nya, Microsoft hari ini mengumumkan peluncuran Visual Studio Code, editor kode cross-platform ringan untuk menulis web dan cloud aplikasi modern yang akan berjalan pada OS X, Linux dan Windows. Aplikasi ini masih resmi di pratinjau, tetapi kini Anda dapat men-download di sini.

    Ini menandai pertama kalinya bahwa Microsoft menawarkan pengembang editor kode cross-platform yang benar. Penuh Visual Studio masih Windows saja, tetapi pengumuman hari ini menunjukkan komitmen perusahaan untuk mendukung platform lainnya.

    "Banyak orang menggunakan Windows sebagai lingkungan pengembangan mereka, tetapi kita juga melihat banyak orang di Linux dan Mac," 'Soma' S. Somasegar, perusahaan VP Microsoft divisi pengembang, mengatakan kepada saya awal pekan ini. "Alih-alih membuat mereka masuk ke Windows, kami ingin bertemu dengan mereka di mana mereka berada." Pengembang pada platform ini juga sering sangat senang dengan menggunakan editor kode biasa seperti Teks Sublime bukan IDE penuh seperti Visual Studio.

    Visual Studio Kode menawarkan pengembang built-in dukungan untuk beberapa bahasa dan Microsoft dicatat dalam keynote Build hari ini, editor akan menampilkan bantuan kode yang kaya dan navigasi untuk semua bahasa tersebut. JavaScript, naskah, Node.js dan ASP.NET 5 pengembang juga akan mendapatkan satu set alat tambahan.

     

    Editor fitur semua alat-alat standar yang Anda harapkan dari editor kode modern, termasuk sintaks, binding Keyboard disesuaikan, pencocokan braket dan potongan. Somasegar memberitahu saya juga bekerja dengan Git luar kotak dan

    Seperti Somasegar mengatakan kepada saya, editor baru sebagian didasarkan pada pengalaman Microsoft dengan menulis editor Monako online untuk Visual Studio Online, tetapi perusahaan juga bekerja pada membawa beberapa fitur bahasa Visual Studio untuk Visual Studio Code. Ini termasuk proyek Roslyn, misalnya, NET platform compiler Microsoft dan Microsoft mengatakan layanan bahasa itu dibangun untuk Visual Studio Kode akan tersedia di editor lain juga, termasuk Teks Sublime, Vi dan Atom.

    Beberapa fitur bahasa ini juga tersedia untuk editor lain. Tidak terlalu lama yang lalu, Microsoft meluncurkan naskah plug-in untuk Teks Sublime, misalnya, dan Somasegar memberitahu saya perusahaan berkomitmen untuk meluncurkan proyek-proyek serupa di masa mendatang (itu semua tentang pertemuan pengembang di mana mereka berada, setelah semua).

    Pengumuman hari ini pasti akan datang sebagai kejutan bagi banyak orang. Memang, bagaimanapun, cocok dengan arah kelompok pengembang perusahaan telah selama beberapa waktu sekarang, jadi bahwa sumber terbuka NET Inti (dan mengambil platform cross-platform) atau peluncuran gratis Visual Studio edisi komunitas.

    Hanya beberapa tahun yang lalu, pengumuman hari ini akan datang sebagai kejutan. Sekarang, lebih dari kejutan yang menyenangkan.




  • Komentar
  • KOSONG